Cagub Sultra Tina Nur Alam disambut hangat warga Muna, Kamis (26/6/2024).

RAHA (SULTRAAKTUAL.COM) – Anggota DPR RI yang juga Calon Gubernur Sultra Tina Nur Alam kembali menggelar kunjungan silaturahmi ke kabupaten/kota. Kali ini, ke Kabupaten Muna yang rencananya disusul Muna Barat dan Buton Utara. Di Muna, Tina disambut ribuan masyarakat Muna pada Kamis (27/6) siang.

Kerinduan warga Kabupaten Muna akan pemimpin yang mengayomi dan menyebar kesejahteraan terlihat dari antusiasme mereka menyambut Tina Nur Alam dan sang suami yang datang ke kota. Tina, yang merupakan calon gubernur Sultra yang sudah didukung Partai NasDem dan PKS, bersama suami hadir ke Muna dalam acara Pamitan yang Tertunda Gubernur periode 2008-2018.

Kesan kerinduan warga begitu kental dalam acara. Banyak warga yang tak sungkan mengungkapkan rasa rindu mereka terhadap kepemimpinan Nur Alam yang dianggap sukses di Sulawesi Tenggara. Mereka berharap Tina bisa melanjutkan keberhasilan sang suami dan membawa Sultra lebih baik lagi.

“Nur Alam adalah pemimpin yang sangat kami cintai. Beliau selalu memperhatikan rakyat dan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan kami. Kami percaya Ibu Tina bisa melanjutkan perjuangan beliau dan membawa Sultra semakin maju,” ujar Laila, seorang ibu rumah tangga dari Desa Wamponiki.

Sementara Rizal, seorang pemuda dari Desa Raha, mengatakan bahwa Tina memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin hebat. “Ibu Tina memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat untuk membangun Sulawesi Tenggara. Kami mendukung penuh beliau dan siap bekerja sama untuk mewujudkan visi tersebut,” kata Rizal dengan penuh semangat.

Dalam acara yang penuh dengan suasana kekeluargaan itu, kepada warga Nur Alam menyampaikan bahwa sepanjang hidupnya, sang istri, Tina, senantiasa membuktikan diri sebagai sebagai istri yang setia. “Kini, kesetiaan itu akan juga Ibu curahkan untuk Sulawesi Tenggara,”kata Nur Alam, disambut riuh massa yang memadati Lapangan Barugano. Sambutan hangat dan antusiasme warga itu mencerminkan harapan besar mereka terhadap Tina untuk melanjutkan program Bahteramas dan membawa Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih sejahtera dan merata. (RLS/SAC)