KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Dewan pimpinan daerah (DPD) II partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari secara resmi membuka tahap penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2024-2029.

Hal tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Golkar SURAT PERINTAH Nomor: Sprin-163/DPP/GOLKAR/VI/2023.

Proses tahapan penjaringan tersebut juga rencananya akan dibuka sejak 4 – 10 Juli 2023.

Sekretaris panitia penjaringan LM Rajab Jinik D, S.Sos., M.Hum. mengatakan, berdasarkan surat perintah DPP partai Golkar yang memerintahkan kepada tiap tiap DPD II untuk melakukan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Didalam ketentuan yang diberikan oleh DPP bahwa mengutamakan kader namun bahwa kita juga tidak menutup diri terhadap calon lain yang bukan kader yang bisa masuk dan kita usulkan melalui Golkar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,” kata Rajab Jinik Senin, 3 Juli 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini juga menambahkan, DPD II Golkar Kendari membuka secara umum untuk para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang hendak mendaftar namun yang menjadi prioritas adalah kader kader potensial partai Golkar.

“Penjaringan ini sengaja dibuka lebih awal selain perintah langsung dari DPP ini juga bertujuan untuk melihat kader kader dan tokoh potensial untuk pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang,” jelas Rajab.

Pria yang akrab disapa RJ ini bilang, untuk itu pihaknya menyampaikan kepada seluruh kader Golkar khususnya Kota Kendari yang mau dan berminat untuk masuk sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Termasuk juga para tokoh tokoh kita yang ingin dan berminat untuk mencalonkan dirinya sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mendaftarkan dirinya di kantor DPD II Golkar Kota Kendari,” tutup pria kelahiran Kabupaten Muna ini. (SAC)

Reporter: Rikal Kisman