Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, S.T. saat mengambil sumpah jabatan Rahmat Suam PAW Abdul Rasak

KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Kendari Abdul Rasak secara resmi di pergantian antar waktu (PAW) usai resmi gabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu yang lalu.

Abdul Rasak digantikan oleh Rahmat Suam yang dilantik langsung oleh Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, S.T. sebagai anggota DPRD Kota Kendari dengan sisa masa jabatan 2019-2024 Senin, 11 September 2023.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu, AP., M.Si. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si. dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Kendari dan juga hadir lengkap 35 anggota DPRD Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Kendari Rahmat Suam untuk mengisi kekosongan kursi anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Nasdem.

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai satu momentum yang tepat untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua atas tugas utama anggota legislatif, utamanya sebagai penyalur aspirasi masyarakat, mengingat kursi dewan yang diduduki oleh para anggota DPRD beralaskan suara dan kepercayaan rakyat,” jelasnya dalam sambutan.

Mengingat kepercayaan yang diberikan oleh rakyat, Penjabat Wali Kota Kendari mengharapkan kinerja yang penuh tanggungjawab dari DPRD Kota Kendari untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin semua itu bisa terwujud karena semua anggota DPRD meprupakan individu yang dipercaya, karena merupakan representasi yang lahir dari rakyat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengharapkan, agar Rahmat Suam segera menyesuaikan diri dengan Kode Etik DPRD Kota Kendari yang menjadi dasar melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kota Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengingatkan, khususnya pada peran DPRD sebagai wakil rakyat yaitu melaksanakan kedaulatan rakyat atas dasar sila ke tiga Pancasila.

“Saudara diharapkan mampu menterjemahkan keinginan dan harapan masyarakat Kota Kendari dengan menampung dan memperjuangkan aspirasi mereka dalam bingkat NKRI serta Demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM),” pungkasnya. (SAC)

Reporter : Rikal Kisman