Salah satu tokoh perempuan Baubau Wa ode Maasra Manarfa berdiskusi dengan Anggota Komisi X DPR RI Hj Tina Nur Alam.

BAUBAU (SULTRAAKTUAL.COM)  – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Hj Tina Nur Alam, baru-baru ini melaksanakan kunjungan reses di Kota Baubau. Dalam agenda legislatif itu, Tina disambut sejumlah tokoh masyarakat dalam sebuah pertemuan.

Setidaknya ada sekitar 30 tokoh masyarakat hadir dalam dialog tersebut. Selain menyampaikan aspirasi dalam kaitan Tina Nur Alam sebagai anggota Komisi X DPR RI, para tokoh secara tegas menyatakan dukungan kepada mantan istri gubenur Nur Alam itu untuk berkompetisi.

“Kita inginkan Sulawesi Tenggara jauh lebih baik kedepan, lebih sejahtera dan bisa setara provinsi lain di Indonesia. Saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Semoga Allah memudahkan semuanya dengan niat yang tulus dan ikhlaskita,” ungkapnya.

Kata Tina Nur Alam, banyak sekali potensi-potensi Sulawesi Tenggara yang masih harus digali dan bisa menyejahterakanmasyarakat, tidak hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu. 

Pembangunan Sultra, lanjut mantan Ketua TP PKK Sultra itu, mestinya lebih merata. Apalagi dengan APBN Sultra yang terus meningkat bahkan nyaris mencapai Rp 6 triliun saat ini.

Pembangunan di desa, kata dia, mesti menjadi perhatian penting. Desa merupakan titik simpul terkecil pembangunan, sehingga mendinamisasikan pembangunan di desa akan memberikan dampak secara simultan terhadap pembangunan pada lingkup kewilayahan yang lebih luas.

Di antara tokoh yang lantang menyampaikan dukungannya kepada Tina Nur Alam untuk memimpin Sultra adalah mantan Bupati Buton Kolonel Czi H Saidoe.

“Hal-hal seperti ini patut kita dukung, kita sukseskan. Tinggal bagaimana kedepan cara menyukseskannya. Kalau niat baik harus didukung. Kita harus berdoa, semoga niat baik ini dimudahkan,” pendapatnya.

Menurut dia, terlepas sosoknya sebagai tokoh perempuan di Sultra, Tina Nur Alam dilihatnya punya pengalaman mumpuni. Selain hampir 10 tahun mendampingi gubernur Nur Alam, juga sebagai Ketua TPP PKK dan Dekranasda, Tina juga adalah legislator dua periode yang tentu tahu bagaimana arah pembangunan Sultra.

Sementara itu, mantan Wakil Wali Kota Baubau, Wa ode Maasra Manarfa juga mengaku mendukung Tina Nur Alam jika berniat berkompetisi pada Pilkada Sultra. Kata dia, ini akan merepresentasi perempuan Sultra yang bisa menjadi gubernur.

“Saya secara pribadi mensupport ibu Tina. Bisa buat sejarah perempuan pertama yang pimpin Sultra,” kata tokoh perempuan Baubau itu.

Maasra turut mendoakan agar niat baiknya mendapat kemudahan dari Allah swt. (SAC/RED)