Korban penganiayaan ODGJ dirawat di RS.

KONAWE (SULTRAAKTUAL.COM) – Tiga warga bernama Arianti (39), Satriadin (34), dan Haris (42) dianiaya seorang pria bernama Miswan (35) Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Desa Baini Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, pada Rabu (15/2/2023), sekitar pukul 07.00 WITA.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengatakan, kejadian penganiayaan sekira pukul sekitar pukul 07.00 Wita, yang dimana para korban sedang berada di dalam rumah salah satu korbannya yang bernama Haris, hendak kedapur untuk mengambil makan.

“Saat hendak mengambil makanan, pelaku melihat parang korban yang tersimpan didekat kulkas dan mengambil parang tersebut kemudian pelaku menuju keluar rumah,” ujar Setiadi.

Korban yang bernama Arianti yang kebetulan berada di seberang jalan hendak menunggu kendaraan angkutan yang hendak mengantar anaknya ke sekolah, yang kemudian menegur pelaku yang membawah sebilah parang tersebut.

“Terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dengan korban Arianti yang menyebabkan korban dan anaknya berlari dan dikejar oleh pelaku,” ungkapnya.

“Dalam posisi korban terjatuh, pelaku lalu menghampirinya dan melakukan Penganiayaan dengan menggunakan parang kearah bagian tubuh korban,” sambungnya.

Setelah usai melakukan penganiayaan terhadap Arianti lanjut Setiadi, pelaku kemudian berjalan dan bertemu dengan salah satu korban yang bernama Satriadin.

“Dalam posisi pelaku memegang parang, Satriadin kemudian menegur pelaku dan terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dan korban, yang berunjung pelaku kembali melakukan penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis parang kepada korban,” jelasnya.

Melihat Satriadin dilukai oleh pelaku, Haris kemudian membantu korban untuk mengamankan parang yang digunakan pelaku. Selang beberapa saat kemudian warga sekitar kemudian berdatangan untuk membantu mengamankan pelaku.

Atas kejadian tersebut korban Arianti mengalami luka terbuka pada bagian kepala belakang, pergelangan tangan kiri dan luka lecet pada pergelangan tangan kanan.

“Korban Satriadin mengalami luka terbuka pada jari-jari tangan kiri korban, dan Haris mengalami luka terbuka pada bagian pergelangan tangan kiri, sedangkan Pelaku Miswan mengalami luka terbuka pada kepala bagian belakang,” tuturnya.

Ketiga korban sementara mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara dan untuk pelaku Miswan sementara mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Kendari dan juga sementara penanganan oleh tim medis di IGD. (SAC)

Reporter: Kris