H Surunuddin Dangga ST MM

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Berbagai program terus dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan di segala lini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM kepada media ini usai membuka sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) baru-baru ini.

“Program prioritas pembagunan tahun 2024 kita sudah menyiapkan dana termaksud pilkada, pembangunan infrastruktur tetap jalan dan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan,” ujar orang nomor satu di Konawe Selatan ini.

Salah satu langkah untuk mewujudkan ekonomi masyarakat dengan penyiapan sarana dan prasarana infrastruktur.

Misalkan kata Surunuddin, di Kecamatan Tinanggea yang menjadi daerah pertembuhan ekonomi. “Jalan yang menghubungkan Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Tinanggea saya minta ke gubernur semoga segera diperbaiki,” kata Surunuddin.

Menurut Surunuddin, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat tak lepas dari infrastruktur yang memadai seperti perbaikan jalan yang terus dilakukan pemerintah daerah.

“Begitupuka revitalisasi beberapa pasar di Konawe Selatan. Sekarang kita sedang melakukan revitalisasi beberpa pasar. InsyaLlah Januari kita benahi pasar Ranomeeto dan Tinanggea. Kita sudah mulai masuk pada sasaran sasaran bagaimana peningkatan pendapatan masyarakat,” ungkap Surunuddin. (RED/SAC)