H Surunuddin Dangga ST MM

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-95 Hari bersamaan dengan peringatan Kesatuan Gerak PKK ke-51 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24.

Momentum tiga peringatan tersebut dimaknai dengan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bagi Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM peringatan tersebut tak terlepas dari peran ibu, PKK dan DWP Konawe Selatan sebagai bagian kemajuan pembangunan di daerah.

Surunuddin menyikapi keberadaan ibu, PKK, DWP yang sama sebagai penduduk Konawe Selatan memiliki peran yang strategis untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Sejak hari ibu 95 tahun, sudah ada tekad seperti pejuang perempuan (Raden Ajeng Kartini) yang sampai sekarang tidak dapat diabaikan,” nilai Surunuddin.

Di Konawe Selatan, lanjut Surunuddin, tiga momentum dirangkai menjadi satu.

“Dirangkai menjadi satu merupakan wujud kesatuan agar terjadi tali silaturahmi. Baik itu penggerak PKK desa, kecamatan dan kabupaten. Kita jadikan juga hari ibu menjadi ajang kesatuan gerak di Konsel,” papar Surunuddin.

Orang nomor satu di Konawe Selatan ini mengakui peran ibu sangat besar utamanya dalam menangani stunting dan kemiskinan.

“Kita selalu dorong penanganan stunting, Keluarga Berencana (KB) mulai dari peran ibu dan keluarga. Kalau keluarga sejahtera maka sejahtera semua. Sehingga momentum ini agar pembinaan keluarga dipentingkan. Sebab peran ibu dalam pembangunan dan rumah tangga menjadi investasi bangsa dan Sumber Daya Manusia (SDM). Peran ibu bukan hanya dalam lingkup keluarga itu sendiri melainkan untuk generasi bangsa kedepan,” jelas Surunuddin.

Peringatan tiga momentum tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Selatan, Hj Nurlin Surunuddin SH, Sekretaris Daerah Konawe Selatan, Hj ST Chadidih S.Sos M.Si seluruh pengurus PKK tingkat kecamatan, Pengurus DWP Kabupaten Konawe Selatan dan Polres Konawe Selatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian Sekretariat Daerah. (RED/SAC)