H Surunuddin Dangga ST MM

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Untuk mewujudkan keberhasilan program pembangunan daerah, Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM menekankan kepada apraturnya untuk terus bekerja dan menunjukan kinerja.

Pesan itu diungkapkan orang nomor satu di Konawe Selatan tak lain untuk mawas diri.

“Bekerja saja dan tunjukan kinerja, jangan “gentayangan”,” ujarnya saat melakukan konferensi pers di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (17/1/2024).

Pesan bernada penekanan itu, bukan saja ditujukan pada aparaturnya, melainkan untuk mengintropeksi diri sebagai pemimpin. Bagaimana pemimpin mewujudkan cita-cita pembangunan yang bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan.

“Kita ini diberikan fasilitas untuk bekerja. Pemerintahan itu ada aturannya. Gak boleh suka-sukanya,” sentil Surunuddin.

Entah sentilan itu ditujukan ke siapa, namun bupati dua periode di Konawe Selatan ini mewanti-wanti jika menjadi pimpinan daerah harus memahami aturan pemerintahan.

“Jangan semau gue,” katanya.

Saat ditanya pada awak media, apakah itu menyangkut sinyal kemistri antara dirinya dan wakil bupati yang merenggang, Surunuddin menanggapinya dengan dingin.

Diapun merasa heran jika publik berpandangan kebersamaan bupati dan wakil di sela-sela kegiatan pemerintahan sudah jarang terjadi.

“Kalau saya tak masalahkan. Saya sebagai orang tua di Konsel kalau mau tersinggung bisa juga. Tetapi saya tak masalahkan. Kalaupun kebersamaan kami jarang terjadi di momentum-momentum pemerintahan itu saya sangat sayangkan,” ujarnya.

“Saya tanpa pendamping pun, saya tertantang untuk terus bekerja,” tegas Surunuddin. (RED/SAC)