Sri Lestari Sulkarnain


KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 merupakan momentum untuk mengapresiasi dedikasi yang dilakukan oleh para ibu di seluruh Dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain saat ditemui di salah satu hotel ternama di Kendari, Sabtu (24/12/2022).

Sri Lestari menjelaskan, tahun ini peringatan hari ibu memiliki tanggal yang sangat cantik yaitu 22-12-2022 dan peringatan hari ibu merupakan momen untuk mengapresiasi usaha dan kerja yang dilakukan oleh para ibu.

“Kita tahu bahwa perjuangan para ibu sangat luar biasa mulai dari hamil, melahirkan bahkan membimbing sampai ke jenjang tertinggi bahkan sampai mereka berkeluarga dan memiliki keturunan juga,” kata Sri Lestari.

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari ini juga bilang, sebenarnya kalau menelisik penetapan tanggal 22 sebagai hari ibu nasional itu merupakan untuk membangkitkan semangat para ibu-ibu untuk jauh lebih memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

“Karena jauh tugas dan capaian mereka yang luar biasa sehingga ini perlu momen untuk membangkitkan semangat itu dan juga membangkitkan semangat para anak untuk mengapresiasi ibu mereka,” ucapnya.

Menurutnya, banyak pahlawan nasional yang merupakan seorang ibu yang berjuang di bidangnya masing-masing yang menegaskan bahwa perempuan bisa dimana saja tidak hanya domestik bahkan juga bisa untuk publik tanpa meninggalkan fitrah mereka sebagai ibu dan istri.

“Saya kira kita bisa lihat bersama kiprah para perempuan yang tidak ada batasan atau ruang ruang yang mereka tidak bisa mereka berkiprah seperti dunia entertainment, politik dan lain lain,” jelas Istri Mantan Wali Kota Kendari ini. (SAC)

Reporter: Rikal Kisman