Seorang pemuda dikeroyok OTK hingga putus tangan ditangani oleh pihak RS.


KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Seorang pemuda warga Kadia bernama Husen (17) dianiaya sekelompok orang tidak dikenal (OTK) menggunakan senjata tajam (sajam) hingga menggalami putus tangan kiri, di Jalan Abunawas, Lorong Toridale, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (24/12/2022).

Menurut Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman, awal mula kejadian dimana korban bersama 8 rekannya sedang pesta minuman keras (miras) di Lorong Pasaeno. Tiba-tiba datang teman korban bernama Hasan yang mengadu bahwa dia diancam akan dibusur oleh OTK saat melintas di jalan.

“Karena tidak terima temannya diancam, korban kemudian pergi bersama rekannya mendatangi OTK itu di Lorong Toridale depan Polsek Mandonga. Saat melintas di lorong, korban bersama rekannya melihat 10 orang yang tidak dikenal meneriaki mereka hingga diancamkan busur serta memburu mereka kemudian dilakukan pengroyokan menggunakan sajam,” jelas Eka, Sabtu (24/12/2022).

Lanjut Mantan Ditresnarkoba Polda Sultra itu, atas pengroyokan tersebut korban mengalami putus tangan kiri akibat senjata tajam berjenis parang, luka gores belakang dan bahu. Sementara OTK langsung melarikan diri.

“Atas peristiwa itu korban kemudian dilarikan ke RS Abunawas Kendari untuk dilakukan pertolongan. Dari 10 orang tidak dikenal tersebut satu di antaranya adik pemilik kos berinisial SW dan rekan-rekanya AD dan UG dan pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak Kepolisian,” jelasnya. (SAC)

Reporter: Krismawan