Basarnas Kendari melaksanakan apel penutupan siaga SAR khusus natal dan tahun baru (Nataru) 2022 di pelataran Kantor Basarnas Kendari, Kamis (5/1/2023).

KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Kendari laksanakan apel penutupan siaga SAR khusus natal dan tahun baru (Nataru) 2022 di pelataran Kantor Basarnas Kendari, Kamis (5/1/2023).

Kepala KPP Kendari Aris Sofingi mengaku berterima kasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan Siaga SAR khusus ini hingga dapat berjalan dengan baik segala kekurangannya akan dievaluasi kembali agar selanjutnya dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan ini berlangsung selama 16 hari dimulai dari tanggal 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 dan secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan baik sesuai yang telah direncanakan,” ujar Aris, Kamis (5/1/2023).

Kata Aris, untuk arus mudik jelang libur Nataru terpantau normal dan tidak terlihat terjadinya lonjakan pemudik yang signifikan, untuk tempat wisata yang terpantau, terjadi sedikit peningkatan dari hari-hari sebelumnya mengingat adanya beberapa hari libur yg berturut turut.

“Diwaktu 16 hari ini ada dua kecelakaan pertama kecelakaan kapal, kedua kecelakaan warga yang terseret arus sungai dan tenggelam di teluk Kendari, kedua korban ini meninggal dunia,” jelasnya. (SAC)

Reporter: Krismawan