KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari yang ke 192 tahun dinas kesehatan (Dinkes) Kota Kendari kembali melaksanakan sunatan massal Kamis, 9 Maret 2023.

Sunatan massal tersebut dilaksanakan di pelataran kantor Dinkes Kota Kendari dan dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkot Kendari melalui Dinkes Kota Kendari kembali melaksanakan sunatan massal putaran ke III yang diikuti sekitar 212 orang dan dua diantaranya adalah peserta dewasa dan sudah dilaksanakan sejak pagi.

“Ini adalah komitmen Pemkot Kendari dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Kendari,” kata Asmawa.

Asmawa bilang, untuk masyarakat Kota Kendari yang muslim ini juga adalah salah satu untuk menjalankan syariahnya karena sunat ini dianjurkan sebagai bagian dari sunat muakad bagi warga yang muslim.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Pemkot Kendari sebagai bagian dari investasi sosial untuk membangun masyarakat yang semakin sejahtera, maju, mandiri dan berkeadilan,” ujar Asmawa.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga telah menyampaikan kepada jajaran dinas kesehatan untuk terus melakukan hal hal seperti ini sebagai bentuk nyata kehadiran pemerintah ditengah tengah masyarakat.

“Kita juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BAZNAS Kota Kendari pegadaian syariah Kota Kendari yang sudah sama sama menyukseskan kegiatan sunatan massal ini,” tutup pria kelahiran Wonggeduku Kabupaten Konawe ini. (SAC)

Reporter: Rikal Kisman