Polsek Lainea menunjukkan hasil sitaan puluhan botol minuman keras (Miras) dan minuman Tradisional.

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Polsek Lainea Kabupaten Konawe Selatan melakukan razia minuman keras menjelang bulan suci ramadan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Lainea, Adjun Komisaris Polisi (AKP) Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, Senin (6/3/2023).

“Razia miras ini kami lakukan menyambut bulan ramadan. Selain itu menanggapi keluhan warga masyarakat pada saat Jum’at Curhat,” ujar Pradifta.

Razia yang dilakukan Polsek Lainea berhasil mengamankan 250 botol miras berbagai merek dan 500 Liter minuman tradisional berupa pongasi dan arak.

“Puluhan botol miras berbagai merk tanpa izin dan setengah ton miras tradisional beserta bahan pembuat miras berhasil kami sita. Saat ini kami amankan di Polsek Lainea,” terang Pradifta.

Dia menjelaskan bahwa razia miras yang dilakukan oleh Polsek Lainea dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1444 H.

Pradifta juga mengatakan razia miras dilakukan dalam rangka menjawab keluhan warga masyarakat tentang peredaran minuman keras tradisional diwilayah Kecamatan Laeya Konawe Selatan.

Polisi tiga balak di pundak menambahlan terhadap pemilik miras yang dilakukan penyitaan, akan dilalukan proses hukum sebagai bentuk efek jera.

“Kepada para pemilik miras yang kami sita, kami lakukan pemanggilan di Polsek Lainea guna menjalani proses hukum,” pungkas Pradifta. (RED/SAC)