KONAWE UTARA (SULTRAAKTUAL.COM) – Warga Desa Puusuli Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, menggelar syukuran atas beraktivitasnya PT Sumber Bumi Putra (SBP) diwilayah mereka. Pasalnya, kegiatan penambangan PT SBP sempat terhenti beberapa tahun karena sesuatu dan lain hal.

Kegiatan syukuran oleh warga setempat dan PT SBP dilangsungkan di mushola yang telah dibangun perusahaan pada tahun 2021 di Desa Puusuli Kecamatan Andowia.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan pada Allah Swt, atas beraktivitasnya PT SBP kembali. Karena hampir 1 tahun 8 bulan lamanya perusahaan berhenti. Syukuran tadi dilangsungkan di mushola,” ujar Warga Desa Puusuli, Arisman.

Arisman berharap beraktivitasnya PT SBP dapat memberikan manfaat besar bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi warga dan perbaikan fasilitas publik. Kehadiran PT SBP didesanya sangat memberikan dampak positif. Perputaran ekonomi kembali terasa, warga mendapatkan kembali penghasilan tambahan.

la menjelaskan sejak tahun 2021, perusahaan telah menunjukan komitmennya dalam mengaktualisasikan program coorporate social responsibilty (CSR).

Diantaranya dengan membangun sarana ibadah berupa mushola. Fasilitas umum tersebut kini telah dimanfaatkan oleh warga setempat dalam kegiatan keagamaan, baik untuk keperluan sholat lima waktu maupun kegiatan halal bilhalal warga.

“Pembangunan mushola semua murni dari PT SBP. Belum lagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya dengan pemberian bantuan beasiswa bagi generasi muda didesa,” ujar Arisman.

Arisman melanjutkan, PT SBP sempat terhenti beraktivitas. Namun informasi yang didapatkan, perusahaan akan kembali melakukan kegiatan. la berharap agar PT SBP terus hadir dan memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan dan kebaikan didesa melalui program kerakyatannya.

“Yang saya dapatkan informasi sudah ada lagi programnya perusahaan. PT SBP akan membantu rehabilitasi pembangunan masjid, bantuan untuk majelis taklim dan beberapa program sosial. Semoga kegiatan sosial dari PT SBP mendapatkan kemudahan, kehadirannya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Arisman mengaku warga melalui Pemdes setempat telah mengajukan permohonan pada PT SBP untuk program perbaikan fasilitas balai pertemuan hingga penimbunan fasilitas olahraga untuk kepenrtingan warga. “Semoga usulan warga dapat direspon positif dari perusahaan,” tutupnya. (SAC)

 

Reporter : Rikal Kisman