Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Anoa, Sabtu (2/3/2024).

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Polres Konawe Selatan menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Anoa dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan, Sabtu (2/3/2024).

Apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si. Dimana pesertanya diikuti oleh TNI, Polri, Dinas Perhubungan, pelajar tingkat SMA, SMP, Saka Bhayangkara, dan Persatuan Ojek Kabupaten Konawe Selatan.

Gelar pasukan itu, amanat Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan Operasi Keselamatan Anoa -2024 akan digelar selama 14 hari .

Di mulai tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret. “Operasi Anoa ini mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum secara selektif,” ujar Rasyid selaku pimpinan apel.

Selain itu, dalam amanatnya , Kapolda Sultra juga mengimbau ersonel yang melaksanakan tugas dalam pelaksanaan operasi untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan, dilaksanakan penandatanganan ikrar deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si, Wabup Konsel Rasyid, S.Sos, M.Si , TNI, Dishub , Perwakilan Pelajar, Perwakilan Ojek dan Perwakilan Saka Bhayangkara.

Diketahui bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Konsel, Kapolsek Jajaran Polres Konsel. (RED/SAC)