ANDOOLO (SULTRAAKTUAL.COM) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Selatan resmi diselenggarakan. Pesta demokrasi masyarakat itu dihelat, Minggu (22/5) di 86 desa yang tersebar di 24 kecamatan di Konawe Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan, Annas Mas’ud mengatakan pilkades diselenggarakan secara serentak itu dimulai Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 14.00 Wita yang akan ditandai dengan perhitungan suara.

Pelaksanaan Pilkades tersebut kata dia, diikuti 273 calon kades di 86 desa di Konawe Selatan. Pelaksanaan Pilkades itu, lanjutnya, juga dilangsungkan video conference bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Desa Rambu-Rambu Kecamatan Ranomeeto yang diikuti oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si, Sekda Konsel, Sjarif Sajang, Kadis DPMD Annas Mas’ud, Kabid DPMD Provinsi, Syaifullah, Kadis Kesbangpol, Drs Muh Hisrah dan unsur Forkominda Kota dan Konawe Selatan.

“Saat ini pelaksanaan Pilkades aman dan kondusif sesuai pantauan panitia kabupaten,” ungkap Annas.

Annas menambahkan pihaknya akan terus melakukan pantauan dan monitoring pelaksanaan Pilkades hingga pemungutan suara dipastikan selesai. (RED/SAC)