Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Konawe Selatan, Bambang Ismanto saat melaksakan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) di SDN 04 Ranomeeto, Senin (24/7/2023).

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Konawe Selatan melakukan perekaman pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) langsung di 15 kecamatan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Konawe Selatan, Drs Muh Yusuf melalui Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan, Bambang Ismanto.

Bambang mengatakan target Dukcapil tahun ini perekaman kepemilikan KIA di Konawe Selatan minimal 50 persen dari target nasional.

“Saat ini tercatat perekaman kepemilikan KIA berada di angka 28,19 persen. Sementara target nasional minimal mendekati 50 persen,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bambang, Dukcapil Konawe Selatan turun langsung melakukan perekaman KIA di sekolah-sekolah yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan. Dengan sasaran wajib KIA berusia 0-17 tahun.

Untuk diketahui kecamatan yang menjadi sasaran perekaman KIA di Kabupaten Konawe Selatan yakni Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Mowila, Benua, Tinanggea, Konda, Angata, Lalembuu, Lainea, Sabulakoa, Moramo Utara, Moramo, Kolono, Kolono Timur, dan Kecamatan Laonti. (RED/SAC)