H Surunuddin Dangga ST MM

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Karya Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM dalam pengendalian inflasi daerah diberikan reward dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Hal itu sejalan dengan nawacita Presiden Joko Widodo salah satunya kepala daerah harus mampu melakukan pengendalian inflasi di Indonesia, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Berkat itu, Konawe Selatan diberikan reward dari Kementerian Keuangan berupa insentif dana fiskal daerah tahun 2023 dalam pengendalian inflasi daerah. Jumlahnya mencapai Rp 9.383.684 miliar dari APBD Perubahan 2023.

“Reward ini karena pemerintah pusat menilai secara objektif bahwa Pemkab Konsel berkinerja baik dalam penanganan inflasi di daerah,” ujar Bupati Konawe Selatan usai menghadiri pengukuhan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konawe Selatan di Resor Wonua Monapa awal pekan ini.

Kata Surunuddin, ini adalah bagian penilaian pemerintah pusat bahwa Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan berkinerja baik dalam pengendalian inflasi di daerah.

Surunuddin mengatakan reward tersebut merupakan peran seluruh stakeholder di Konawe Selatan. Dimana pemerintah daerah yang menekankan aparatur Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan kinerja yang optimal dalam pelayanan di daerah.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program pemerintah. Ini hasil dari buah karya dan kinerja kita semua untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata bupati dua periode ini. (RED/SAC)