Hj St Hafsa S.Ip M.Si

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Panitia seleksi Anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Konawe Selatan resmi mengumumkan lima komisioner KPAD Periode 2023-2028.

Kelima nama yang terpilih dari tahapan seleksi yakni Asriani S.Kep Ns, Aminuddin SH MH, Ritnawati Mangidi S.Pd, Erik Setiawan SH, dan An’amjaya S.IP.

Pengumuman tersebut ditetapkan melalui panitia seleksi daerah Nomor 11 tahun 2023, tertanggal 27 Desember 2023 yang resmi diumumkan, Kamis (28/12/2023) yang ditanda tangani Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Hj ST Chadidjah S.Sos M.Si.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konawe Selatan, Hj St Hafsa S.Ip M.Si.

Menurutnya, pembentukan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan efektivitas pengawasan penyelenggaraan pemenuhan hak anak di daerah.

“Untuk Sultra, Kabupaten Konawe Selatan yang lebih dulu membentuk KPAD,” ujar Hj Hafsa.

Dengan terbentuknya KPAD ini, lanjutnya, diharapkan Kabupaten Konawe Selatan mampu menjadi kabupaten yang aman dan memberikan perlindungan penuh terhadap anak-anak di Kabupaten Konawe Selatan.

“Karena di era teknologi saat ini, penanganan terhadap anak semakin kompleks. Jadi harus memiliki pengawasan yang lebih ketat lagi terhadap anak-anak,” tuturnya.

Hafsa menambahkan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada tim panitia seleksi yang setiap hari siang dan malam sudah bekerja sehingga kegiatan pembentukan KPAD dapat berjalan sesuai jadwal yang telah di tentukan.

“Kami menyampaikan selamat kepada yang dinyatakan lulus dalam seleksi KPAD. Semoga niat baik kita seantiasa dalam lindungan Allah SWT,” paparnya. (RED/SAC)