ANDOOLO (SULTRAAKTUAL.COM) – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan terus memacu gerak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan.

Hal itu terus dilakukan oleh Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM.

Dia mengatakan tahun 2023 pihaknya tetap fokus pada empat hal. Yang pertama, peningkatan SDM secara keseluruhan termaksud aparat desa, Aparatur Sipil Negara (ASN), kelompok tani.

“Kedua, peningkatan ekonomi untuk mendorong ekonomi pedesaan utamanya dibidang pertanian dan perikanan,” ujar Surunuddin.

Ketiga, lanjut bupati dua periode, pelaksanaan pemerintahan yang baik atau good governance.

“Keempat, infrastruktur. Infrastruktur bukan hanya jalan melainkan infrastruktur pemerintahan, dan infrastruktur digital yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah daerah,” tuturnya.

Menyinggung infrastruktur digital, Surunuddin berharap, dengan digitalisasi itu untuk percepatan dan akses data dan informasi utamanya di desa-desa yang ada di Konawe Selatan.

Kata dia, itu agar informasi Konawe Selatan mampu dan mudah terkases bagi masyarakat hingga di pemerintah pusat.

“Misalkan profil desa dan kelurahan seperti di Desa Tambosupa yang mewakili Sulawesi Tenggara diajang nasional, dalam lomba desa itu sudah terkases secara online. Kita harapkan semua desa seperti itu informasi dan datanya dapat dikunjungi secara online begitupula potensi-potensinya yang ada di desa,” jelas Surunuddin. (RLS/RED)