Irham Kalenggo, Samsu, Budi Sumantri dan Erman

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan pengarahan dan penyerahan surat penugasan kepada Bakal Calon Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah Partai Golkar di Ballroom Lantai II Graha Golkar DPP Partai Golkar, Jakarta Barat (21/11/2023).

Salah satu daerah yang ditugaskan sebagai bakal calon kepala daerah adalah Kabupaten Konawe Selatan. DPP Partai Golkar menugaskan kepada empat kadernya yaitu Ketua DPD Partai Golkar Konsel Irham Kalenggo S.Sos M.Si, Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Kaderisasi Partai Golkar Konawe Selatan, Samsu SP M.Si, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Budi Sumantri S.Ip dan Anggota DPRD Konawe Selatan, Erman SE sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

Dalam surat tugas tersebut terapat ada Lima poin yang diperintahkan yakni, merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan, panca sukses Partai Golkar yakni, sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045, sukses pemantapan demokrasi, dan sukses pemenangan Pileg, Pilpres, serta Pilkada 2024.

Kedua, melakukan koordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar. Ketiga, melaporkan pelaksanaan perintah ini, secara periodik.

Kemudian keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten. Terakhir, melaksanakan perintah-perintas di atas sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kebaikan Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Konawe Selatan, Irham Kalenggo mengatakan, pemberian surat perintah itu menjadi salah satu syarat bagi kader yang ingin bertarung, dan merupakan langkah awal untuk mempersiapkan diri jelang Pilkada nanti.

“Jadi memang pemberian surat perintah tersebut, tidak lain untuk mempersiapkan diri menjelang Pilkada Konsel 2024,” ujarnya melalui telephone selulernya, Selasa malam (21/11/2023).

Ketua DPRD Konawe Selatan ini mengaku, dengan diberikannya surat perintah, dirinya telah siap bertarung pada Pilkada Konsel 2024. Jauh sebelum itu, dia juga sudah mempersiapkan diri, dan mengenalkan kemasyarakat perihal keseriusannya maju Pilkada Konawe Selatan.

Ditambahkan, untuk saat ini, anggota DPRD Konsel empat periode ini masih fokus di Pileg 2024 untuk membantu Partai Golkar kembali mejadi pemenang pemilihan anggota legislatif.

“Saat ini, kita fokus dulu di Pileg untuk memenangkan pemilihan legislatif di Konsel dan mencapai satu fraksi besar. Setelah itu baru kita mulai bergerak secara masif, sembari menunggu tahapan pilkada,” tutupnya.

Senada dengan dia, Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Kaderisasi Partai Golkar Konawe Selatan, Samsu SP M.Si menuturkan tentunya dengan komitmen dan konsistensi yang tinggi, siap menjalankan amanah partai sebagaimana yang tertuang dalam surat perintah dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Erlangga Hartarto.

“Dengan mendasari surat perintah di maksud saya akan segera melaksanakan langkah-langkah seperlunya dengan membangun serta memaksimalkan komunikasi. Utamanya pada tingkat akar rumput dengan harapan untuk terkonsolidasinya visi utama kepemimpinan daerah kedepan,” papar Samsu. (RER/SAC)