Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo S.Sos M.Si bersama kadernya menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg di KPU Konawe Selatan, Minggu (14/5/2023).

KONSEL (SULTRAAKTUAL.COM) – Banyak Partai politik (parpol) di Kabupaten Konawe Selatan mengincar kursi pucuk pimpinan di DPRD Konawe Selatan.

Beberapa parpol seperti NasDem, PDIP, Gerindra, dan Demokrat sudah menyatakan sikap bertekad merebut pucuk pimpinan DPRD Konawe Selatan pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 yang saat ini diduduki oleh Kader Partai Golkar, Irham Kalenggo.

Menyikapi itu Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar), Irham Kalenggo S.Sos M.Si mengaku semua itu wajar-wajar saja.

“Tentu semua partai punya target besar. Partai Golkar tak muluk-muluk. Harus bertahan sebagai pemenang di Konawe Selatan,” ungkap Irham usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacalag) Partai Golkar di KPU Konawe Selatan, Minggu (14/5/2023).

Tentu, untuk membendung keinginan dari berbagai parpol tersebut, kata Irham, partai berlambang pohon beringin di Konawe Selatan mengantisipasi dengan menyiapkan kader terbaiknya.

“Kita siapkan kader terbaik. Begitu juga dengan komitmen menciptakan suasana pemilu yang damai,” kata Irham.

Ketua DPRD Konawe Selatan ini mengungkapkan sudah menyiapkan strategi kader dengan kualitas baik, kemampuan komunikasi, punya hubungan pertemanan dan kekeluargaan yang mengakar.

“Seluruh instrumen Golkar dari dulu sampai sekarang masih komunikasi baik di masyarakat. 2024 hanya targetkan tujuh kursi. Kalau lebih, Alhamdulillah berarti rezeki dari Allah SWT. Semakin ketatnya pertaruhan dan mendapatkan tujuh kursi, berarti kami yang terbaik,” tutur Irham.

Berbicara basis, lanjut dia, semua dapil memiliki keterwakilan masing-masing. “Khusus dapil satu kami optimis masih bertahan dua kursi dan dapil lain menjadi strategi internal,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar Kabupaten Konawe Selatan merupakan partai penguasa di Konawe Selatan dengan perolehan enam kursi di dewan dan mendudukan Ketua DPD II sebagai ketua DPRD. (RED/SAC)