ANDOOLO (SULTRAAKTUAL.COM) – Kunjungi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE menggelontorkan bantuan bagi warga Konsel.

Bantuan itu diperuntukan bagi 54 tempat ibadah yakni masjid, gereja dan pura yang tersebar di 25 kecamatan yang ada di Konsel.

Selain bantuan di 54 tempat ibadah, mantan Pangdam Hasanuddin yang kerap disapa ASR ini juga memberikan bantuan pengobatan gratis bagi anak yang mengidap penyakit hidrosepalus dan bantuan pengurus majelis taklim Al Hidayah.

“Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi saya kepada masyarakat Konsel. Bukan sebagai pencitraan,” ujar ASR dihadapan masyarakat Kelurahan Potoro, Minggu (28/11) kemarin.

Dia menuturkan bantuan yang dikeluarkan merupakan sedekah baginya kepada masyarakat. Dimana Kabupaten Konsel adalah kabupaten ke sepuluh yang ia kunjungi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia pun menyinggung jika diamanahkan menjadi gubernur Sultra kedepan tak lepas dari dukungan masyarakat.

“Saya mau jadi gubenrur kalau diamanahkan. Mengemban amanah rakyat. Ketika saya diamanahkan lantas silau dengan jabatan maka saya akan mengundurkan diri. Karena saya tak mau lupa tentang diri saya. Lupa dengan janji saya kepada Allah SWT,” tutur ASR.

Selain memberikan bantuan bagi warga Konsel, kunjungan ASR juga dirangkaikan jalan sehat dan senam sehat serta vaksin gratis Partai Gerindra bersama ASR.

Bantuan 54 tempat ibadah berupa dana tunai Rp 5 juta setiap rumah ibadah. Sedangkan bantuan pengobatan dan majelis taklim bervariatif. Dari Rp 10 juta sampai Rp 30 juta.

Salah seorang warga Desa Basala Kecamatan Basala Kabupaten Konsel, Nurbaiti mengaku bersyukur atas bantuan sebesar Rp 30 juta yang diberikan kepadanya untuk membantu dua orang buah hatinya yang mengidap penyakit hidrosepalus.

“Saya bersyukur sekali dengan bantuan ini. Semoga bisa mengobati anak saya yang sedang sakit. Terimakasih ASR,” ungkapnya dengan Isak tangis. (sac/red)