Aksan Jaya Putra

Diusung Warga Maju Calon Wali Kota Kendari

KENDARI (SULTRAAKTUAL.COM) – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra (AJP) menerima aspirasi masyarakat Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Kendari RT 01/RW 04, Sabtu (30/9/2023).

Adapun aspirasi yang diterima oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara saat melaksanakan reses terkait keluhan air bersih warga.

Pasalnya, wilayah Kelurahan Mangga Dua merupakan area perbukitan yang masih sulit untuk mendapatkan air bersih.

Dihadapan AJP sapaannya, masyarakat menyampaikan sangat membutuhkan bantuan sumur bor dari pemerintah.

“Mohon kami bisa dibantu sumur bor, karena wilayah kami sangat membutuhkannya fasilitas air bersih. Saat musim hujan saja kami masih kekurangan air, apa lagi dimusim kemarau ini,” ujar Laode Haerum dihadapan AJP.

Senada dengan itu, Hendi Samiun mengungkapkan kebanyakan masyarakat di wilayahnya banyak yang membeli air tower sehingga keberadaan sumur bor sangat diharapkan.

Menjawab keluhan warga, AJP berkomitmen segera mewujudkan kebutuhan yang dikeluhkan masyarakat khususnya di RT 01/RW 04 Mangga Dua Kecamatan Kendari.

“Setelah kami mendengar dan menghimpun aspirasi warga Mangga Dua terkait sumur bor, tentu kami selaku wakilnya di DPRD wajib untuk menjawab dan mewujudkan segera bantuan itu dengan melakukan koordinasi bersama mitra kami di pemerintahan,” jelasnya.

Bakal Calon Walikota Kendari itu juga mengatakan terkait usulan perbaikan infrastruktur jalan Kota, AJP berjanji akan segera menyampaikan masalah tersebut kepada Penjabat Walikota Kendari.

Dalam reses di Mangga Dua, AJP Meminta kepada warga setempat untuk memilih dengan cerdas calon legislatif dan presiden periode 2024-2029.

Tak menampik dirinya sebagai calon Legislatif dan Balon Walikota Kendari 2024 mendatang, AJP kini semakin dekat dengan masyarakat Kota Kendari. (RED/SAC)